hit counter html
Hanifhm on Tumblr!

*H-3 memulai hidup baru(?)*
Aja aja fighting!

first and second bukber hehe


Don’t play with someone’s heart, don’t break someone’s trust
sudden thought

Ramadan is all about Taqwa, never lose sight of that goal
Abu Muawiyah Ismail Kamdar (via islamicrays)

(via givemetaqwa-givemesabr)


rambut aneh tapi ganteng wkwk

rambut aneh tapi ganteng wkwk

(via arsenal-gunners)


SEDIH

Jadi ini ceritanya lagi sedih yang sangaaaat mendalam. Kemarin lusa akhirnya tiba juga hari yang ditunggu tunggu….pengumuman SBMPTN. Sesuai jadwal aku mengakses hasilnya jam 6 sore sebelum berbuka. Gak henti hentinya berdoa, akhirnya count down itu selesai juga. Jreng. Aku gak lulus dijalur SBMPTN. Hari itu aku buka pengumuman bareng orang rumah, jadi berusaha gimanapun caranya buat gak nunjukin wajah kecewa. Aku pun diam sejenak….masih antara percaya dan gak percaya sama hasil yang keluar. Masih berharap kalo aja aku cuma salah baca. Ternyata nggak. Kenyataannya emang aku gak diterima…

Aku buka grup chat, grup para kesayangan. Seenggaknya bisa ikutan seneng ngeliat mayoritas dari ‘kesayangan aku’ lulus di univ negeri. Alhamdulillah. Tapi di sisi lain sedih juga, kenapa aku nggak ya…mata udah berkaca kaca tapi sebisa mungkin aku tahan buat gak nangis. Gak tega nangis didepan keluarga pasti mereka juga sedih. Maaf ya……

Dan hari ini, pengumuman UM U*M. Dari awal aku gak berharap banyak sama hasilnya. Hasilnya ternyata sesuai dugaan, aku masih belum beruntung buat masuk univ negeri. Tapi ngeliat hasil hari ini alhamdulillah gak sesedih kemarin lusa. Entah kenapa pengumuman SBMPTN bikin sedih bangetttt. Mungkin karna udah ditolak untuk yang ke3 kalinya, jadi mulai terbiasa #halah. Sekali lagi maaf buat orang rumah, maaf bikin kecewa lagi…..

Kadang aku mikir, apa yang salah ya sama aku.. Apa usaha belajar kurang? Padahal udah cukup, menurutku. Doa? Selalu, setiap waktu. Sering dalam hati muncul “kenapa gak dari awal aku pilih ini ya… kenapa kemaren aku gak daftar itu ya…” ah tapi….sudahlah. Nasi udah jadi bubur. Dan menyesal gak bakal ngerubah apapun.

Tapi alhamdulillah mungkin karna efek bulan Ramadhan, setelah sholat jadi ekstra tenang. Padahal kalo udah kaya gitu biasanya emosi gak karuan, senggol bacok gitu mungkin haha.__.

Aku percaya, Allah pasti ngasih umatnya yang terbaik. Mungkin memang bukan rejeki dan bukan jodohnya disana. Allah pasti nyiapin rencana yang jauh lebih baik buat aku dan buat kalian semua yang belum lolos.

"If something is destined for you, never in million years it will be for somebody else."


#welcomeDebuchy #welcomeSanchez

#prayforGaza

Not long time ago we heard some bad news about Palestine. I’m really sorry to hear that and it’s sooo cruel, you must be thinking the same way with me. Now it happens for the second time, why dont ‘you’ just let them live in peace? Why ‘you’ bother them in this holy month when they deserve serenity to do their worship? Could they fast in peace?

Wake up people all over the world, we just need to support them. We need to pray for them, may Allah SWT gives them strength and patience.

You dont need to be a moslem to save them, but you just need to be a HUMAN. Because it’s not about religion but it’s about humanity.



it’s an ooold song. I like it long time ago but still touched when hear it.